~~~.:: | Menerima GROSIR, ECERAN, dan pesanan SOUVENIR. Silakan hubungi langsung handphone/ym/email kami ^_^ Selamat berkreasi~~~ | ::.~~~

Rinnosuke Mitobe Plush (Anime Kuroko no Basket)

*Segelas susu dan 2 iris roti*
Di pagi yang cerah ini saya menyempatkan diri untuk blogging lagi. Pada postingan sebelumnya, saya sempat menyinggung tentang boneka anime atau anime plush. Boneka yang pertama saya buat adalah Uchiha Sasuke (anime Naruto) dan Hatsune Miku (software Vocaloid) untuk bazaar Japan World Fair di Unair tanggal 16-17 Februari 2013. Puji Tuhan, dari sana saya saya jadi dapat orderan lagi dan memacu semangat untuk buat anime-anime kesukaan saya! Hohoho. Nah, beberapa hari lalu saya dapat order karakter Rinnosuke Mitobe dari anime Kuroko No Basket. Berhubung saya belum tahu anime itu, saya terpaksa minta gambar contoh dari pemesan. Ditambah dengan info sinopsis karakter dari google, akhirnya jadi deh seperti foto ini.

Saya agak bingung antara nomor 1 dan 2, eh, ternyata sang pemesan lebih cocok nomor 1 ^_^ lebih ganteng-ganteng gimana mungkin ya. Di bawah ini foto detailnya... 

Oke, keputusan sudah diambil, dipacking, lalu dikirim. Yang paling tidak disangka, saya dapat foto bareng pemesan dengan boneka Mitobe saya! Sankyuu Ava-san ^o^!

Seumur-umur baru kali ini dapat foto seperti itu. Senangnya itu looo. Apalagi waktu saya tau bonekanya benar-benar disayang sama pemiliknya. Aduuuhhhhhh senangnya! Apa sih yang lebih menyenangkan dari tahu kalau karya kita disayang-sayang sama pemiliknya? Tidak ada rasa senang melebihi itu pokoknya!

"Aduh mbak, dari tadi bilang anime, manga, plush, apa sih itu??"
Hohoho ini pertanyaan yang sering terlontar. Penjelasannya kira-kira seperti ini..
Apa sih anime itu? Anime adalah istilah untuk kartun buatan Jepang. Hampir semua anime ada versi manga-nya.
Nah, apa itu manga? Manga ada istilah untuk komik buatan Jepang, sedangkan man-hwa digunakan untuk komik buatan Korea.
Apa itu plush?? Plush adalah bahasa Inggris dari boneka yang empuk. Lo, apa bedanya dengan "doll"? "Doll" juga berarti boneka, tetapi dalam arti luas, termasuk yang berbahan lilin, rumput, plastik, semuanya. Plush hanya digunakan untuk boneka dari kain yang empuk dan nyaman untuk dipeluk (lo?).
Saya lebih suka pakai istilah "Plush" daripada "doll" karena boneka saya terbuat dari kain dan empuk untuk dipeluk-peluk.

"Kenapa sih kok suka bikin anime plush? Padahal penggemar anime di Indonesia kan termasuk minor daripada boneka binatang atau lainnya?"
Hmmm... Karena pertama, saya memang dari dulu penggemar anime+manga+game. Hampir setiap hari saya baca komik, entah offline maupun online, dari satu judul ke judul lainnya! Saya juga suka game! Saya dulu mengikuti perangkatnya dari Spica, Nintendo, Sega, Play station, Playstation 2, lalu berhenti karena konsol dan kasetnya di luar jangkauan saya (aduh). Anime biasanya beli dvd, pinjam atau download.
Kedua, karena saya suka jahit! (I just fall in love Crafts!)
Terakhir, karena anime plush harganya mahal~! Yup, satu anime plush di toko-toko bisa seharga Rp 125.000-250.000 padahal ukuran cuma 20-30cm ! Kalau buat sendiri kan bisa lebih hemat. Jadi saya buat aja deh. Polanya gabungan antara cari-cari di internet lalu diolah lagi karena hasil jadi dari pola yang tersedia di internet kurang sesuai bayangan saya. Dulu waktu SMP-SMA, saya punya impian punya 1 rak kecil mini yang isinya boneka-boneka anime kesukaan saya! Ah, kayaknya sekarang bisa diwujudkan nih ^_^ tinggal beli raknya karena rak yg sekarang sudah full bahan-bahan kerajinan. hahahah

Ah sudah jam segini. Sudah waktunya untuk siap-siap jahit lagi untuk persiapan bazaar di Universitas Unitomo (24 Maret 2013) dan Jatim Expo Surabaya (28-31 Maret 2013)

For order : 081938383888
Senin - Jumat : 18.00 WIB - dst
Sabtu : Full day
Minggu : libur


Pin It!

9 comments:

Warna Warni said...

wah.. bagus...
klo boneka sinichikudo ma run mouri ada ga????

Amelia said...

@warna warni : waaahh makasihh ^o^ shinichi ama ran belum bikin sih.. tapi dah ada yg order versi conan-nya buat bulan april ^o^ ntar kalo dah jadi, pasti kuupload ^o^

Warna Warni said...

iya mba..ntr lihat ya hasilnya.... ^^
Pengene conan ma one piece :D
harganya berapa mba klo buat?????

Amelia said...

@warna-warni : hohohohoh one piece aku dah siapin matanya si Luffy ^o^ lucu banget itu melotot gede..
Harganya yg 30cm ini 70rb mba ^o^

It's me said...

kalo yg midorima shintarou ada gak? kira2 hrganya brapa yaa? makasih :)

ver said...

saya mau order ni.. tp ko hpnya saya telp d biliang nomernya salah ya?

Unknown said...

Mba, masih bisa order gak ?

Unknown said...

Kak, masih terima order nggak?

erditadwi said...

Masih bisa order ga?

Post a Comment